English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Tionghoa Sulsel Gelar Open House pada Perayaan Imlek, Ini Sejumlah Agendanya

FAJAR, MAKASSAR — Pelaksanaan tahun baru China (Imlek) menjadi salah satu momen menjalin silaturahmi. Sejumlah komunitas Tionghoa di Sulsel ikut berpartisipasi.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) V Makassar Dr Ferdi Sutono, MS menjelaskan, pihaknya bersama dengan komunitas Tionghoa lain menginisiasi open house sebagai rangkaian perayaan Imlek.

Bertajuk ramah tamah, kegiatan yang mengangkat tema Bersatu Untuk Indonesia ini akan dilaksanakan Minggu, 22 Januari mendatang. 

“Kita adakan pertemuan dengan Bank BRI sebagai salah satu mitra yang membantu pelaksanaan ini,” terangnya saat ditemui usai rapat pelaksanaan Open House Imlek bersama Bank BRI, di Kanwil BRI Makassar Jl Ahmad Yani, Selasa 17 Januari.

Ia menegaskan, acara ini terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin bergabung. Artinya, seluruh lapisan masyarakat menjadi target kegiatan yang digelar di Hotel The Rinra ini. 

“Kita berharap perayaan hari ini tak hanya seremonial saja melainkan menjadi momen kebersamaan. Apalagi selama pandemi covid kita tidak bertemu, artinya ini pertama kali laksanakan kembali tatap muka,” papar lelaki yang juga sebagai Ketua Panitia ini.

Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulawesi Selatan (Sulsel), Yonggris Lao yang turut hadir menyebut, BRI sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini menjadi momen baik dalam mempererat hubungan perbankan dengan komunitas keagamaan.

“Kita berharap seiring dengan kegiatan ini BRI semakin dekat dengan kita utama ke pengusaha Tionghoa, apalagi yang datang naanti komunitas Tionghoa yang dominasi pengusaha,” terangnya.

News Feed