English English Indonesian Indonesian
oleh

RTQ Ditunjuk Jadi Plt Ketua Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep

FAJAR, MAKASSAR – Anggota DPRD kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Badan pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (Kompak) Sulsel.

Legislator muda PPP ini pun diberi tugas untuk segera melaksanakan Musyawarah wilayah (Muswil) pada bulan Januari 2023.”Sebuah kesyukuran saya diberi amanah dan dipercaya menjadi Plt Ketua BPP Kompak Sulsel. Kebetulan juga saya bagian dari keluarga besar Pangkep karena orang tua saya asalnya darisana,” RTQ sapaan akrabnya, Senin, 16 Januari 2023.

RTQ mengaku akan segera membentuk kepanitiaan untuk segera melaksanakan musyawarah wilayah untuk mendefinitifkan siapa yang menjadi ketua yang akan memimpin BPP kompak Sulsel lima tahun kedepan. “Insyaallah dalam waktu dekat saya akan menyusun kepanitiaan untuk segera menggelar Musywil,” paparnya.

Sementara, Sekjen BPP Kompak, Munir Mangkana mengungkapan, penunjukan RTQ sebagai pelaksana tugas lantaran pihaknya menilai sosoknya mampu membawa pembaharuan masyarakat Pankep yang ada diperantauan khususnya di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“Pak RTQ ini orang tuanya dulunya pengurus pusat BPP Kompak. Orang tuanya juga banyak mengabdikan diri di kerukuran masyarakat Pangkep. Inilah yang melatar belakangi kami sehingga menunjuk rtq sebagai Plt,” kata Munir Mangkana.

Munir berharap, amanah ini bisa dijalankan dengan baik untuk segera melaksanakan musyawarah wilayah. “Insya Allah, kita berharap 26 Maret mendatang sudah terlaksana. Rencananya kita akan gelar di Kota Makassar dan akan dihadiri pengurus pusat BPP Kompak serta masyarakat Pangkep yang berdomisili di Kota Makassar,” ungkapnya.

News Feed