English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Mazhur Razak Jadi Guru Besar Pertama yang Lahir di Universitas Handayani

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Handayani Makassar melahirkan guru besar pertama. Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Riset dan teknologi RI tentang pengangkatan jabatan Akademik Guru Besar Prof. Dr. Mazhur Razak, S.E.,M.M dalam bidang ilmu Manajemen pada Universitas Handayani Makassar di Aula Universitas Handayani Makassar, Jumat, 13 Januari 2023.

Prof Dr Mazhur Razak mengatakan pencapaian gelar ini tentu melalui proses dan melalui dinamika perjuangan yang cukup panjang sehingga pada titik ini. Ia berharap kedepannya bisa menjadi inspirasi menghasilkan karya baru lagi untuk masyarakat dan peningkatan UHM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu selama proses mempersiapkan berkas sehingga akhirnya diterima dan diangkat menjadi guru besar. Terima kasih juga saya ucapkan kepada dewan pembina, dosen, dan seluruh civitas akademika UHM atas supportnya selama ini,” terangnya.

Rektor Universitas Handayani Makassar, Dr Nasrullah M.Si, M.Kom mengucapkan selamat dan bangga atas tercapainya gelar guru Besar yang disematkan kepada Dosen Universitas Handayani Prof. Dr. Mazhur Rasak.

“Pencapaian Prof. Dr. Mazhur Razak, S.E., M.M, ini akan menjadi contoh Akademika Universitas Handayani Makassar yang akan memberikan kontribusi yang baik dalam meningkatkan SDM Universitas Handayani Makassar,” ujarnya.

Nasrullah berharap lahirnya guru besar pertama menjadikan motivasi dosen lainnya dengan lahirnya calon-calon profesor Universitas Handayani Makassar.

Kepala LLDIKTI WilayahIX Sultanbatara Andi Lukman, menuturkan menjadi guru besar bukanlah akhir dari karir seorang dosen, namun ini menjadi awal semangat yang senantiasa menciptakan inspirasi baru guna melahirkan karya yang lebih cemerlang dan berguna bagi masyarakat. “Selain itu professor memiliki kewajiban khusus yang harus dipenuhi dan direalisasikan,” ujarnya. (mil/*)

News Feed