English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Luwu Puji Ryan Latief Punya Gagasan Kepala Daerah

FAJAR, LUWU — Bakal calon anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulsel 3, Ryan Latief, menuai pujian dari masyarakat Kelurahan Cilallang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu.

Ryan dinilai punya solusi tepat dalam mengatasi masalah ekonomi masyarakat Luwu Raya. Kualitas dirinya dianggap melebihi seorang gubernur atau kepala daerah.

Pendapat tersebut disampaikan Relawan RL7 bernama Mahmuddin. Pada tatap muka di Cilallang, ia memuji gagasan Ryan yang memahami kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Luwu.

“Pak Ryan kelihatan cerdasnya. Konsep pembangunan yang ditawarkan beliau ini sangat cocok untuk Luwu Raya, khususnya di Kabupaten Luwu. Kalau dipikir-pikir, beliau lebih layak jadi gubernur daripada anggota dewan,” tutur Mahmuddin.

Di mata Mahmuddin, gagasan Ryan tentang pemerataan pembangunan hingga ketersediaan lapangan kerja dianggap cocok mengatasi masalah ekonomi di Luwu Raya.

Sebab pembangunan infrastruktur di Luwu Raya selama ini masih tertinggal dibanding daerah lain di Sulsel. Hal itu sejalan dengan apa yang dirasakan Ryal Latief sebagai Wija To Luwu.

“Kalau Pak Ryan menyebut Luwu Raya ini wilayah miskin, memang begitu adanya. Kalau dibilang masih banyak jalan rusak, memang begitu kondisi di kampung. Pak Ryan sebagai figur muda sangat mengetahui kondisi warga Luwu,” katanya.

Ryan mengapresiasi pujian warga dan relawannya di Luwu. Dia bilang, Luwu Raya yang melingkupi empat kabupaten/kota, harus bisa mandiri dalam mengelola sumber daya alam.

Kunjungan silaturahmi ke Bumi Sawerigading tidak lain untuk mempertegas sikap Ryan memperjuangkan nasib Luwu Raya ke depan. Ryan pun turut memuji sambutan hangat warga Cilallang Luwu.

News Feed