English English Indonesian Indonesian
oleh

25 Ribu Hektare untuk Program Mandiri Benih 2023

FAJAR, BONE — Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone menyiapkan lahan 25 ribu hektare untuk program mandiri benih tahun ini.

Kepala Dinas TPHP Bone, Andi Asman Sulaiman berharap tahun ini bantuan mandiri benih dari Pemprov Sulsel tetap bisa mengakomodasi target yang ditetapkan.

“Semoga Bone dengan luas 118.500 hektare tetap tidak kurang bantuan benih dari Pemprov Sulsel sebanyak 25.000 hektare untuk tahun ini,” urainya.

Menurutnya, program mandiri benih ini akan membantu petani dalam menjaga kualitas dan membangun kemandirian petani untuk memproduksi benih.

“Terbukti saat ini Sulsel berada di urutan teratas dalam produksi panen 2022,” sambungnya.

Kata dia, petani yang mendapatkan bantuan benih tersebut dapat ditanam kembali sampai generasi ketujuh. Makanya, petani sangat senang karena benih yang unggul berkualitas jaminan produksinya sampai 30 persen.

Program benih mandiri yang telah dicetuskan oleh Gubernur Sulsel sejak 2021 ini sangat membantu para petani di Bone. Memperbanyak benih ini merupakan salah satu langkah dalam mendukung sekaligus pendampingan bagi masyarakat untuk menjadi petani yang mandiri benih.

“Alhamdulillah progres program strategis mandiri benih sangat mendukung produktivitas pangan petani dan berjalan sesuai rencana. Kita berdoa agar petani Bone dengan program ini selalu meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya. (sae)

News Feed