English English Indonesian Indonesian
oleh

Catat, Klinik Ini Mampu Atasi Vascular dan Wasir dengan Cepat

FAJAR, MAKASSAR – Klinik Utama Botolempangan Medical Centre (BMC) menyediakan layanan sub spesialistik bernama Vascular Centre.

Klinik yang beralamat di Jalan Botolempangan No 20 lantai 2 Makassar ini menangani penyakit-penyakit vaskuler dengan berbagai tindakan.

Antara lain pemasangan akses untuk cuci darah atau hemodialisa (pasang CDL atau Cimino. Dokter bedah Klinik BMC, dr. Irwan Hasan, Sp.B, M.kes, FICS memaparkan, Cimino atau Arteriovenous shunt adalah tindakan operasi menyambungkan (anastomosis) arteri dan vena pada lengan kanan atau kiri.

Tujuannya menjadikan sambungan tersebut sebagai akses cuci darah atau hemodialisa.”Tindakan ini terutama sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien dengan kondisi cuci darah berulang karena menderita penyakit gagal ginjal stadium 4-5,” ucap Irwan Hasan, Selasa, 10 Januari 2023.

Kata dia, keuntungan melakukan pemasangan cimino di klinik Utama Botolempangan Medical Centre maka pasien tidak perlu rawat inap dan langsung dapat pulang ke rumah. Apalagi, perawatan luka atau ulkus kaki diabetik dilakukan dengan Negative Pressure Wound Therapy (NPWT) atau alat terbaru tanpa ganti verband setiap hari.

“Ini merupakan terobosan terbaru dalam perawatan luka di Klinik BMC karena memberikan hasil yang sangat signifikan dan menjamin granulasi jaringan yang lebih baik dan mencegah infeksi pada luka (bernanah),” jelasnya.

Kemudian ada juga operasi laser endo venous laser ablation (Evla) vena block pada penyakit chronic venous insufficiency.Tindakan ini untuk pasien-pasien yang memiliki penyakit varises di seluruh tubuh, terutama di tungkai bawah. Menurutnya, varises jika tidak dilakukan tindakan dapat menyebabkan penggumpalan darah, perdarahan, dan luka pada kulit di area pembuluh yang bermasalah.

News Feed