English English Indonesian Indonesian
oleh

Adiza, Mahasiswa Unhas yang Jadi Delegasi Internasional Youth Leader di Kuala Lumpur

FAJAR, MAKASSAR-Mahasiswa Fapet Unhas Adiza Annisa Wahab (2019) menjadi salah satu delegasi dalam kegiatan International Youth Leader Program Kuala Lumpur Summit 2023 Batch 49 Malaysia. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Mei 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

International Youth Leader merupakan platform pelatihan dan pendidikan kepemimpinan untuk pemuda Indonesia yang dibentuk oleh CV. International Youth Leader yang bergedak di bidang Student Exchange, Leadership Camp, Halal Tour and Travel.

Youth Leader sendiri difokuskan untuk melatih pemimpin muda yang berpotensi agar mandiri dan siap bersaing di kancah internasional.

Proses seleksi yang dilewati oleh Adiza dilaksanakan secara online oleh International Youth Leader kemudian pengumumaan hasil seleksi di kirim melalui e-mail peserta dan akun Instagram IYL.

Berdasarkan hasil seleksi terpilih pemuda terbaik yang kemudian akan menjadi delegasi Indonesia yang kemudian disebut “Youth Leader” untuk melakukan program studi luar negeri pada bulan Mei nantinya.

Adiza berharap setelah mengikuti kegiatan ini, dapat terbangun karakter kepemimpinan yang kuat dalam diri, memperkenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri, tercipta cara berpikir dan pemecahan masalah yang inovatif, memiliki wawasan mengenai budaya tour and travel maupun makanan halal di negara luar, serta mendapatkan relasi internasional.

Adiza juga berharap dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama kegiatan ini kepada teman-teman di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin. (*)

News Feed