English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Proposal Program Doktor, Kapolrestabes Tuai Pujian Guru Besar UNM

FAJAR, MAKASSAR — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto selangkah lagi meraih gelar doktornya. Ia berhasil menyelesaikan seminar proposal dengan sangat baik di hadapan para guru besar UNM yang menjadi dewan penguji, Kamis, 5 Januari 2023.

Budhi yang mengambil Program Doktor Ilmu Administrasi Publik mengajukan proposal penelitian berjudul “Strategi Kepolisian Polrestabes Makassar dalam Peningkatan Pelayanan Harkamtibmas”. Rencana penelitiannya itu pun menuai pujian dari para guru besar UNM.

Rektor UNM, Prof Husain Syam sebagai promotor kandidat doktor mengaku bangga. Pasalnya, rancangan proposal yang dibuatnya sudah sangat siap untuk kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penelitian.

“Sangat bagus rancangan penelitiannya. Menurut catatan saya, ini adalah proposal terlengkap yang pernah ada. Justru mengalahkan orang-orang akademisi,” ujarnya.

Prof Husain melihat, Budhi yang kesehariannya bekerja sebagai Kapolretabes Makassar sudah dibekali dengan ilmu sebagai praktisi. Hal itulah, yang membuat mahasiswa S3-nya itu matang untuk melakukan penelitian.

“Kalau akademisi, kadang-kadang tidak begitu runut. Tidak begitu tuntas cara berpikirnya. Ini bagus sekali karena beliau juga praktisi, sampai kepada metode-metode yang akan digunakan dalam penyelesaian itu sangat bagus sekali,” puji pria berdarah Sulawesi Barat ini.

“Bahwa kemudian masih ada saran-saran yang muncul dalam seminar proposal, yah itu sebagai tambahan untuk membuat penelitian Budhi ini bisa lebih sempurna lagi,” sambungnya.

News Feed