English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Proposal Program Doktor, Kapolrestabes Tuai Pujian Guru Besar UNM

Hasil seminar proposal Budhi mendapatkan nilai yang termasuk sangat tinggi, yakni 95, atas hasil rancangan proposal yang dibuatnya.

“Karena memang sebuah rancangan itu, kalau sudah kelihatan latar belakangnya, sampai tujuan dan teori yang digunakan itu kelihatan bagus, dan sudah sesuai. Nilainya 95. Itu nilai 93 saja sudah A. Ini sangat bagus sebagai langkah awal,” lanjut Prof Husain.

Ia berharap, penelitian yang dilakukan Budhi nantinya dapat menghasilkan sebuah karya akademik yang luar biasa. Sebuah karya yang dapat digunakan oleh seluruh instansi kepolisian dalam meningkatkan pelayanan harkamtibmas.

“Harapannya nanti, penelitian ini bisa menjadi role model nasional digunakan kepolisian di seluruh Indonesia, terkait strategi meningkatkan pelayanan harkamtibmas,” ucapnya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, memberi sedikit gambaran penelitian yang akan dilakukannya, ia mencoba untuk menemukan suatu startegi tepat untuk kepolisian di Makassar bagaimana seharusnya bertindak dalam rangka mewujudkan harkamtibmas.

Berbicara tentang startegi, kata dia, tentunya harus terlebih dahulu mengetahui akar masalah apa yang dihadapi. Ia menyebut, khusus di Makassar akar masalah yang dihadapi adalah banyaknya remaja ataupun pemuda yang terlibat dalam aksi-aksi kriminal.

“Kami temukan banyak masalah. Misalnya, masalah anak-anak putus sekolah, anak-anak yang tidak mendapatkan tempat untuk melakukan atau menyalurkan aktivitas hobinya. Anak-anak yang kurang perhatian oleh orang tuanya, dan mereka yang terpengaruh oleh lingkungannya sehingga melakukan kejahatan,” beber Budhi.

News Feed