English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Bone Sediakan Rp45 Miliar Dana Cadangan untuk Sukseskan Pemilu

FAJAR, BONE-Mendukung Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bone siap menyiapkan dana anggaran Rp45 miliar untuk Pemilu 2024. Hal itu dikemukana, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle usai pelantikan 135 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bone, Rabu, 4 Januari 2023.

Ambo Dalle mengatakan, KPU dan PPK jangan ragu untuk bekerja, tetap hadapi semua tantangan. “KPU bekerja saja dan jalan sesuai aturan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan PPK tidak mudah kerjanya, utamanya para PPK harus memiliki integritas yang kuat dan itu suatu hal yang tidak mudah. “Sekarang yang menjadi masalah kita adalah memutakhirkan data pemilih. Itulah tugas utama PPK, jadi tidak ada lagi yang mengugat masalah datanya,” terangnya.

Selain itu, para penyelenggara pemilu juga harus menjaga netralitasnya yaitu memberikan ruang dan hak yang sama kepada seluruh peserta pemilu. “Kita berharap agar pemilu bisa terwujud dengan penuh integritas dan bermartabat. Hindari semua godaan, termasuk godaan setan yang terkutuk,” tuturnya.

Kata dia, seluruh PPK harus berkoordinasi dengan Forkopincam terkait segala hal yang perlu dikomunikasikan. Karena tanpa itu penyelenggaraan pemilu tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. “Tugas kita adalah menyelenggarakan pemilu sesuai aturan. PPK harus menyelenggarakan tugas sesuai tupoksinya jangan urus yang bukan menjadi tugasnya,” katanya.

Ia juga meminta penyelenggara pemilu memasifkan sosialisasi agar kesadaran masyarakat tinggi. “Jadi kita di pemerintahan daerah juga sudah siapkan Rp45 miliar dana cadangan untuk penyelenggaraan pemilu. Jadi itu komitmen kita untuk menyukseskan pemilu yang akan datang,” bebernya.

News Feed