English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Bone Sediakan Rp45 Miliar Dana Cadangan untuk Sukseskan Pemilu

Ketua KPU Bone, Izharul Haq menuturkan, 135 PPK yang dilantik. Ada 22 incumbent yang terpilih kembali dan merekalah yang menjadi patron kepada seluruh PPK yang baru.

“Ada kerja yang akan dilakukan dan itu harus dilakukan oleh orang berintegritas, sebab pemilik modal tidak hanya menggoda pemilih tetapi juga penyelenggaranya,” ucapnya pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bone,di The Novena Hotel Watampone.

Makanya, kata dia, diperlukan loyalitas dan solidaritas seluruh PPK agar tidak mudah goyah oleh godaan apapun. Perlu diketahui tugas PPK yakni meningkatkan daya masyarakat untuk memilih dan menentukan pilihannya. Sebab kata dia, ada beberapa kecamatan yang banyak DPT tetapi yang menyalurkan hak pilihannya masih sangat kurang.

Seperti di Kecamatan Salomekko ada 11 ribu lebih pemilih tetapi yang memilih hanya 8000 an orang yang memilih. “Jadi ada 2555 tidak mencoblos di Salomekko. Termasuk juga di daerah pemilihan (dapil) 3 Bone ada 23 ribu yang tidak menyalurkan hak pilihannya,” ujarnya.

Jadi ini tugas PPK harus menginvestigasi rendahnya minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. Jadi laporkan semuanya dengan baik. “Perbaiki pendataanya agar bisa berjalan dengan baik dan minat masyarakat meningkat untuk menyalurkan hak pilihnya,” terangnya. (sae/*)

News Feed