English English Indonesian Indonesian
oleh

Siap Bertarung di DPD RI, Ariella Hana Sinjaya Setor 3.225 Dukungan KTP

FAJAR, MAKASSAR-Hingga hari terakhir waktu penyerahan syarat minimal dukungan pemilih bakal calon (Balon) DPD RI, 33 orang yang menyetor KTP.
Salah satunya ada nama Ariella Hana Sinjaya.

Pendiri Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia itu ke KPU didampingi para milenial dengan menyetor dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 3.225 dari sebaran 24 kabupaten/kota, pada Kamis malam, 29 Desember.

Artinya, jumlah dukungan KTP dan sebarannya sudah melebihi dari syarat minimal, karena KPU hanya mensyaratkan minimal 3.000 dukungan dan minimal sebaran 12 kabupaten/kota.

“Sebenarnya lebih banyak KTP kami kumpul tapi sudah tidak ada waktu lagi untuk upload ke Silon. Dan itu akan kami jadikan cadangan jika nantinya ada data yang bermasalah,” ujar Ketua PMKIT (Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur) DPD Sulsel itu.

Dokumen yang disetor pun telah dinyatakan bersyarat oleh KPU Sulsel dengan ditandai serah terima dokumen tanda terima dari KPU Sulsel ke Ariella Hana Sinjaya.

Komisoner KPU Sulsel, Asram Jaya mengatakan hingga waktu tahapan penyerahan dokumen syarat minimal ditutup, hanya 33 orang yang datang.

Padahak sebelumnya, ada 40 yang mengambil akun Silon. “Oleh karena itu hanya 33 yang masuk tahapan verifikasi administrasi,” ujar Asram. (mum)

News Feed