English English Indonesian Indonesian
oleh

Berlangsung di Empat Lokasi Berbeda, IKA FK-UMI Gelar Silaturahmi dan SPINAL Ke-4

FAJAR, MAKASSAR — Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar kegiatan silaturahmi dan pertemuan ilmiah nasional atau SPINAL Ke-4 pada 23-25 Desember 2022.

Kegiatan yang berlangsung sekali dalam dua tahun itu digelar di empat lokasi, masing-masing di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI Makassar, Aula Aisyah FK UMI, Ruang OSCE Center Lt. 12 RS Ibnu Sina YW-UMI, dan Hotel The Rinra Makassar.

Dekan FK UMI, Dr.dr.H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, M.Sc, mengatakan SPINAL Ke-4 telah menggelar rangkaian kegiatan yang meliputi Seminar Ilmiah, Workshop, Muktamar, Family Gathering, dan Temu Alumni serta Milad KBMFK-UMI ke-26.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah dan dibuka langsung oleh Rektor UMI yang diwakili oleh Bapak Wakil Rektor 1 UMI Bapak DR Ir Hanafi Asad, MT, IPM,” ujar Nasrudin, Jumat, 30 Desember 2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Meraih Predikat Unggul dan Islami Dalam Kompetisi Digitalisasi Global” dengan menghadirkan 24 generasi alumni dari tahun 1992-2016 dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Nasrudin menjelaskan beberapa kegiatan digelar terpisah seperti kegiatan seminar ilmiah dan workshop yang dilaksanakan 23-24 Desember 2022 di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI.

“Dalam kegiatan tersebut dibahas beberapa laporan kasus dan materi dari berbagai lintas bidang spesialisasi dan para expert di bidang masing-masing,” jelas Nasrudin.

Selain itu dilakukan juga kegiatan muktamar untuk pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus dan dibacakan oleh Dr. dr. Hj. Muji Iswanty, SH, MH, Sp.KK, M.Kes (Ketua IKA FK-UMI Periode 2019-2022) sekaligus pemilihan Ketua IKA FK-UMI yang baru.

News Feed