English English Indonesian Indonesian
oleh

Dapat Atensi AIA, Ruas Longsor Bone-Wajo Sudah Dihotmix

FAJAR, BONE — Banyak aspirasi yang masuk. Ruas Bone utara jalur longsor di Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe, sudah dihotmix.

Salah satu warga Desa Solo, Justang mengatakan, berkat atensi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sehingga ruas jalan nasional Bone utara mendapat perhatian pusat. Sehingga pengerjaannya bisa dirampungkan dan akses lalulintas sudah lancar.

“Terima kasih AIA atas perhatiannya. Berkat komunikasi intensif dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, akhirnya jalur longsor di desa kami mulai dikerjakan,” ucapnya, Jumat, 23 Desember 2022.

Andi Iwan mengaku banyak aspirasi yang masuk terkait kondisi ruas Bone-Wajo. Utamanya jalur amblas di Desa Solo, Tawaroe dan Welado, serta jalur Cempa Kabupaten Wajo.

“Saya perjuangkan ini. Saya menyampaikan langsung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) Sulawesi Sulsel. Agar segera merampungkan pengerjaan titik longsor di ruas Bone-Wajo tersebut,” tutur AIA.

Untuk diketahui, selain di Desa Solo, juga ada pengerjaan di ruas Cempa Kabupaten Wajo. Sebagai solusi sering banjir dan longsor, ruas jalan ini dibangun jembatan pile slab. (sae)

News Feed