English English Indonesian Indonesian
oleh

Nurwati Pegawai Puskesmas di Maros Menyesal Baru Kenal UT

MAROS, FAJAR– Salah seorang mahasiswa Universitas Terbuka (UT), Nurwati, merasa menyesal baru kenal UT. Pegawai Puskesmas di Kabupaten Maros ini merasa telah membuang banyak waktu.
Seharusnya, kata dia, ia telah kuliah di sela-sela kesibukannya kerja rutin di Puskesmas tanpa harus meninggalkan tempat tinggal dan tempat kerjany.
Demikian ditegaskan Nurwati, kepada Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si saat melakukan pemantauan pelaksanaan ujian Akhir Semester mahasiswa UT di SMPN 5 Mandai Maros, Ahad 18 Desember 2022.
Kuliah di UT kata Nurwati memudahkan karena dapat disesuaikan dengan kegiatan rutin. Tugas-tugas yang diberikan tutor dapat dikerjakan setelah pulang dari kantor.
Administrasi pelayanan UT juga sangat mudah, saat diminta kantor menyetor surat keterangan kuliah, setelah melapor ke pengelola UT dengan cepat dapat langsung di-print karena dikirim via email.
Kemudahan diberikan UT juga pada penyediaan bajan ajar modul yang lengkap dan terbaru.
” Saya bangga dan senang kuliah pada perguruan tinggi negeri UT dan saat penyesuaian ijazah di kantor tidak akan jadi masalah,” katanya.

Di lokasi pemantuan yang sama, Anita Fajriani salah seorang mahasiswa UT asal Merauke, mengatakan mendapat informasi kampus UT lewat platforn media sosial Tiktok. Lewat info itu kemudian mencari info lebih jauh pada portal UT dan berhasil mendaftar jadi mahasiswa.
Ketika berada di Makassar bertepatan ujian final, Anita tidak perlu kembali ke Merauke ikut ujian, tetapi cukup melapor pada pengelola UT yang terdekat.

News Feed