English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadin Sulsel Harap Bandara Arung Palakka Jadi Penggerak Perekonomian Bone

FAJAR, BONE — Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras berharap kehadiran Bandara Arung Palakka mampu mendongkrak perekonomian di Kabupaten Bone dan sekitarnya.

“Ini menjadi sinyal positif dan kabar baik bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bone. Sebab ini merupakan salah satu ruang untuk terbukanya lalulintas perdagangan,” ucapnya, Selasa, 20 Desember 2022.

Ia mengapresiasi Pemrov Sulsel dan Pemkab Bone atas diaktifkannya kembali Bandara Arung Palakka sebagai salah satu ikon.

“Kehadiran Bandara Arung Palakka tentunya akan mempercepat mobilisasi manusia masuk dan keluar Bone. Sehingga memberikan efek positif terhadap perputaran ekonomi daerah,” sambung Andi Iwan.

Tidak hanya itu. Kehadiran bandara ini nantinya akan menggeliatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing di Kabupaten Bone. Sehingga dapat membangkitkan sektor pariwisata.

“Kita berharap Bandara Arung Palakka dapat terus beroperasi. Tidak hanya beberapa waktu saja,” urainya.

Ia menambahkan, pemerintah juga wajib memperhatikan standar layanan di bandara tersebut.

“Sehingga penumpang pesawat dan pengunjung Bone makin nyaman,” terangnya.

Kemudian untuk para pengusaha, kehadiran bandara juga memberikan kemudahan ketika akan melakukan pengiriman barang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, dan diharuskan tepat waktu.

“Karena pesawat ini juga mampu mengangkut barang atau komoditas yang akan dijual di provinsi lain,” pungkasnya. (sae)

News Feed