English English Indonesian Indonesian
oleh

Pileg 2024, Nasdem Sulsel Tambah Amunisi

FAJAR, MAKASSAR-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel kembali menambah amunisi untuk menyambut pesta demokrasi 2024. Partai Nasdem juga selalu terbuka untuk para calon legislatif yang ingin bergabung untuk melakukan politik kemanusiaan.

Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) DPW Nasdem Sulsel, Tobo Hairuddin mengatakan bahwa pihaknya akan menyambut masyarakat yang ingin mengabdikan diri di Partai Nasdem. “Tentu kita sambut dengan baik, artinya Nasdem ini partai terbuka,” katanya.

Tobo Hairuddin berharap agar para calon legislatif nantinya saling bekerja sama untuk memaksimalkan kemenangan Partai Nasdem di Sulsel. “Kita berharap, sesama caleg jangan saling menggunting, memprovokasi, karena yang kita butuh adalah kursi. Bagaimana dalam setiap dapil ada kursi secara maksimal,” harapnya.

Nasdem menargetkan enam hingga tujuh kursi legislatif setiap dapil nantinya, untuk itu, setiap kader harus bekerja secara maksimal. Salah satu tokoh masyarakat di Jeneponto, Iwan Dumais merapat ke Partai Nasdem untuk bertarung di Pileg 2024 nantinya. “Sekarang, dua di Dapil Jeneponto, Bantaeng, Selayar. Ke depan, sekarang itu kita target 6 atau 7,” tegas Tobo Hairuddin.

Ia pun mengucapkan bahwa masyarakat melihat Partai Nasdem selama ini bukan janji, tapi langsung dengan politik kemanusiaan. “Itu salah satu yang membuat dia (Iwan Dumais) tertarik. Bagaimana kepedulian Partai NasDem ini terhadap masyarakat,” ucapnya.

“Ternyata itu yang menggelitik hatinya (Iwan Dumais), bahwa saya cocok dengan gerakan-gerakan kemanusiaan yang dilakukan Nasdem selama ini,” tambah Tobo.

Iwan Dumais mengatakan, pilihannya bergabung bersama Partai Nasdem sudah tepat. Sebab, menurutnya Nasdem merupakan partai pemenang “Saya melihat dia partai pemenang, dan lagi pula Ketua Nasdem Sulsel itu mempunyai visi dan misi yang jelas untuk membuat partai ini menjadi besar,” kata Iwan.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan bertarung bersama Partai Nasdem di Pileg 2024 nantinya dengan membidik kursi di DPRD Sulsel. “Untuk persaingan, saya rasa dimanapun persaingan itu cukup ketat. Dan banyak juga tokoh-tokoh yang masuk. Kenapa kita tidak mengambil kesempatan itu, bertarung untuk DPRD Sulsel,” tegasnya.

Lebih lanjut, Iwan menuturkan bahwa setelah pendaftaran, ia akan mulai bekerja secara maksimal untuk menyusun tim dan menyusun strategi sehingga bisa memperoleh suara untuk Nasdem agar bisa menang. “Nasdem sudah tetapkan capres. Pasti kita kampanyekan, sebagai kader harus mengkampanyekan itu sekaligus. Apa yang menjadi perintah dari Nasdem Sulsel itu pasti kita akan laksanakan,” tuturnya. Saat ini kursi Partai Nasdem Sulsel di DPRD Sulsel Dapil V dengan satu kursi yang diduduki oleh Ady Nasdem. (ams-rul/*)

News Feed