English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Teknik Unhas Raih Award Fakultas Prestasi Kemahasiswaan Terbaik

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Teknik Unhas meraih Penghargaan sebagai Fakultas dengan Prestasi Kemahasiswaan Terbaik pada Malam Anugerah Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin Tahun 2022. Acara Anugerah Kemahasiswaan Unhas ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas di Unhas Hotel & Convention, pada tanggal 17 Desember 2022.

Wakil Rektor Unhas Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,. Sp.BM(K) menyampaikan bahwa Penghargaan untuk Kategori Fakultas Terbaik ini didasarkan pada akumulasi prestasi kemahasiswaan dari setiap fakultas di Unhas yang dicapai oleh mahasiswa sepanjang tahun 2022.

Penilaiannya berbadasarkan pada juknis prestasi kemahasiswaan dari Dirjen Dikti Kemendikbud ristek yang menggunakan metode penilaian berbasis bobot dari Multi-Kriteria Prestasi.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof. Dr.Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng. dalam keterangannya menyambut dengan sukacita atas capaian penghargaan sebagai Fakultas dengan Prestasi Kemahasiswaan Terbaik di Unhas.

Lebih lanjut Prof Isran menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap kinerja prestasi yang ditorehkan oleh para mahasiswa FT Unhas sepanjang tahun 2022.

“Penghargaan sebagai Fakultas Terbaik ini diperoleh berkat kerja keras dengan semangat dan motivasi yang tinggi dari mahasiswa FT UNHAS yang selama ini memang dikenal dengan slogannya “keep fighting till the end” & “we are the champion” untuk selalu berupaya terus berjuang sampai akhir untuk menjadi yang terbaik dalam segala aspek kompetisi,” ujarnya.

Prof Isran juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih kepada segenap Dosen FT Unhas yang turut serta mendampingi para Mahasiswa FT Unhas dalam persiapan dan proses kompetisi atau perlombaan yang diikuti oleh para mahasiswa FT UNHAS.

Prof Isran juga mengapresiasi kepada segenap pimpinan Departemen dan Dekanat FT Unhas serta Pimpinan Universitas Hasanuddin yang telah memberikan dukungan moril & materil kepada Mahasiswa FT Unhas yang ikut dalam perlombaan atau kompetisi antar mahasiswa, baik pada tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.

Dalam acara Malam Anugerah Kemahasiswaan Unhas tahun 2022 ini, turut serta mendampingi Dekan FT Unhas adalah Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan, Dr. Ir. Amil Ahmad Ilham, ST, MIT., dan Manajer Kemahasiswaan, Hamzah, ST., MT.

Pada acara ini, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, SE., MBA, Ph.D., menyampaikan bahwa penghargaan yang dicapai FT Unhas ini adalah penghargaan yang kedua secara berturut dari tahun sebelumnya, tahun 2021, sehingga Fakultas Teknik kembali memboyong dan mempertahankan Piala Bergilir sebagai Fakultas dengan Prestasi Kemahasiswaan Terbaik di lingkup Unhas. (*)

News Feed