English English Indonesian Indonesian
oleh

Siagakan Personel di Setiap Gereja

FAJAR,PAREPARE — Polres Parepare menyiagakan personelnya di setiap gereja. Ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang merayakan natal bisa terjaga selama berada di gereja.Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pengamanan ini dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Mabes Polri sudah mengeluarkan instruksi agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.”Inj serentak, perintah mabes Polri. Jadi kami berupaya semaksimal mungkin, selebihnya kami berharap masyarakat juga pro aktif menjaga kondisi selama natal dan tahun baru,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 18 Desember 2022.

Lebih lanjut dia mengatakan, natal dan tahun merupakan kalender khusus. Sehingga, perlu dilakukan pengamanan di rumah ibadah, keramaian, lokasi wisata, dan sejumlah titik lain, untuk menciptakan suasana aman saat ibadah dilakukan.

”Kami turunkan personel ini karena ada kalender khusus. Kami mau masyarakat ibadah dengan tenang, aman, terkendali dan tetntu saja nyaman, jelang Nataru ini. Kami juga sudah lakukan pra ops di Polda tanggal 9 Desember lalu,” jelasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin mengatakan, kekuatan yang diturunkan mencapai 70 persen dari seluruh personel Polres Parepare. Mereka semua berjaga secara bergantian di 18 gereja yang ada.

“Kalau total kekuatan kami di Parepare itu sekitar 450 personel, termasuk Polsek. 70 persennya itu kami sebar ke 18 gereja. Jadi sekitar 315 personel lah yang bergantian jaga,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengaman ini sudah dilakukan sejak awal Desember. Personel sudah standby di setiap gereja, dan akan berlangsung sampai awal tahun 2023 mendatang.

News Feed