English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Iwan Aras Sabet Penghargaan Pejuang Etika DPR RI 2022

FAJAR, MAKASSAR — Tokoh politik Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras meraih penghargaan “Pejuang Etika” DPR RI 2022.

Pemberian award itu diberikan dalam kegiatan MKD Award 2022 di Bhirawa Assembly Hall, Hotel Bidakarta, Jakarta, Senin, 12 Desember 2022.

Penghargaan atau award itu diberikan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI (MKD) kepada sejumlah anggota DPR RI yang dianggap kinerjanya baik sepanjang 2022.

Andi Iwan merupakan Legislator Fraksi Partai Gerindra, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteran Rakyat, Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, mengatakan istilah pejuang etika berarti menekankan upaya yang tidak pernah berhenti untuk mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.

“MKD Awards ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan untuk upaya menjaga dan peningkatan etika DPR dan termasuk DPRD,” paparnya.

Perjuangan ini tidak akan berhenti karena pasang surut perkembangan penegakkan etika di kelembagaan, baik di DPR RI dan DPRD yang membutuhkan kesungguhan dan kebersamaan.

“Itu untuk meneguhkan niat, komitmen, dan kerja keras dalam rangka menjajal pelaksanaan etika kelembagaan kita,” terangnya.

Etika tidak hanya ditegakkan dengan penindakan tetapi justru diutamakan pencegahan. Dan perilaku dari upaya pencegahan tidak sekadar sanksi dan hukuman, tetapi justru apresiasi dan keteladanan.

“Hal itulah yang dimaknai tujuan keberadaan dari MKD DPR RI. Yakni bertujuan untuk menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat DPR RI sebagai perwakilan rakyat,” jelasnya.

News Feed