English English Indonesian Indonesian
oleh

248 Atlet Berebut Juara DBON di Sulsel dari 22 Daerah

FAJAR, MAKASSAR– Kejuaraan cabang olahraga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Suls resmi dibuka di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Jumat malam, 9 Desember 2022.

Sebanyak 248 atlet berebut juara pada kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Sulsel bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Para atlet berasal dari 22 kabupaten/kota se-Sulsel.

Para atlet akan bertanding pada tiga cabang olahraga. Ketiga cabang olahraga itu yakni, atletik dengan dua ketegori. Usia 13-14 tahun dan 15-16 tahun di Kawasan Olahraga (Kor) Sulsel, Sudiang.

Lalu cabor bulutangkis, tiga nomor. Usia 13-14, 15-16, dan 13-16 tahun di GOR Daifest. Kemudian cabor karate dipertandingkan tiga kelas, usia 11-12, 13-14, dan 15-16 tahun di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sulsel.

Ketua Umum Igornas Sulsel, Yusnadi mengatakan, apresiasi yang luar biasa pada para atlet. “Banyaknya daerah yang ikut menunjukan generasi atlet di Sulsel optimis bisa muncul,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Banyaknya atlet yang ikut menjadi harapan besar dari pihaknya. Hal tersebut menjadi optimisme besar untuk prestasi Indonesia untuk cabang olahraga tersebut.

Kepala Sub Bidang Pengembangan Bakat di Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Suryo Agung Wibowo menyampaikan, untuk DBON ini ada 14 cabang olahraga. “Tetapi kami semua rata, setiap daerah ada tiga cabor saja, tiga itu masing-masing daerah yang pilih,” ujarnya usai membuka kegiatan tersebut.

Ini langkah awal, sehingga merangkul banyak dari stakeholder. Bukan hanya dari lingkup pemerintah, tetapi dari mana pun. “Seperti di Sulsel, bersama Igornas, ini sangat baik apalagi kita tahu banyak atlet yang muncul karena ditemukan oleh guru olahraga,” katanya.

Intinya, tujuan dari DBON ini mencapai prestasi dunia. (sal)

News Feed