English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA FMIPA Unhas Bikin Lomba Domino Jalin Silaturahmi

FAJAR, MAKASSAR — Menjalin silaturahmi bisa dilakukan dengan pelbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan lomba domino.

Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas). Lomba domino digelar selama 9-10 Desember di White House, Jl Jend Sudirman.

Inisiator kegiatan, Jefry Tajudin mengatakan, lomba domino digelar jelang pelantikan pengurus IKA FMIPA Unhas. Selain itu, kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi dengan sesama alumni.

Hadiahnya cukup menjanjikan. Lomba domino dihelat dua kategori. Kategori pertama bermain berpasangan. Juara I Rp3,5 juta, juara II Rp2,5 juta, juara III Rp1,5 juta, dan juara IV Rp1 juta.

“Sedangkan untuk kategori tunggal, hadiah juara I Rp1 juta, juara II Rp750 ribu, juara III Rp500 ribu, dan juara IV Rp250 ribu,” kata pria yang akrab disapa Epong ini, Rabu, 7 Desember 2022.

Pemilihan lomba domino sengaja dipilih untuk membuat suasana makin akrab. Pasalnya kegiatan formal seperti seminar nasional yang pernah dilakukan, tidak mendapatkan animo besar.

Selain itu, lomba domino juga sebagai bagian nostalgia masa kuliah dahulu. Event ini rencananya dihadiri oleh Ketua IKA FMIPA Unhas terpilih, Hadi Mulyadi. Ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltim, saat ini.

“Dia (Hadi Mulyadi) selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan alumni FMIPA Unhas atau alumni Unhas lainnya, di manapun dia bertugas,” pungkas Epong. (edo)

News Feed