English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Bentuk Tim Kepatuhan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Luwu Timur

FAJAR, MALILI– BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan UPT Pengawasan dan Keselamatan Kerja Wilayah lI Palopo membentuk Forum Kepatuhan Jaminan Sosial ketenagakerjaan Tingkat Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 06 Desember 2022 di Cafe Adyaksa Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

Kegiatan forum kepatuhan jaminan sosial ketenagakerjaan di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan jajaranya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo dan jajarannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Luwu Timur dan Jajarannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis DPMPTSP Luwu Timur, Kadis Transnakerin Luwu Timur dan Kabid HI & Jamsostek, Kadis PMD Luwu Timur, Pengawas Ketenagakerjaan UPT Pengawasan dan Keselamatan Kerja Kabupaten Luwu Timur.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Luwu Timur (Malili) , Zainuddin mengatakan dengan terbentuknya tim kepatuhan ini ini dapat lebih efektif untuk mendongrak peserta BPJS di Luwu Timur. “Ya, kita optimis dibentuknya forum ini bisa lebih efektif dalam hal kepatuhan para pemberi kerja yang ada di Luwu Timur. Dan dapat memberikan dampak yang positif bagi tenaga kerja” katanya.

“Tercatat masih banyak perusahaan yang belum mendaftarkan seluruh pekerjanya di BP Jamsostek, Padahal itu adalah hak bagi pekerja dan kewajiban bagi pengusaha,” jelasnya.

Zainuddin mengatakan , dibentuknya Tim ini tentunya akan berdampak positif pada meningkatnya kepesertaan yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan melalui manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja.

News Feed