English English Indonesian Indonesian
oleh

Bandara Arung Palakka Beroperasi, Susi Air Terbang Perdana Rute Bone-Balikpapan

FAJAR, BONE – Setelah vakum lima tahun tanpa penerbangan. Hari ini Bandara Arung Palakka Bone resmi lakukan penerbangan perdana. Penerbangan perdana tersebut menggunakan pesawat Susi Air L410 dengan rute Bone-Balikapapan.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menuturkan penerbangan perdana ini adalah program subsidi melalui Bantuan Keuangan Pemprov kepada Pemkab Bone tahun anggaran 2022.

“Dengan rute Bone- Makassar lima kali penerbangan, Bone-Balikpapan dua kali, dan Bone-Kendari dua kali playanan dalam sepekan,” terangnya pada saat melepaskan penerbangann perdana di Bandar Udara Arung Palakka Bone, Kamis, 1 Desember 2022.

Kata dia, penerbangan ini terjadi berkat dukungan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang membantu bisa melakukan penerbangan kembali di Bandara Arung Palakka ini. “Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Terutama Kepala Dinas Perhubungan Sulsel yang dengan susah payah mengupayakan ini sehingga bisa berjalan. “Tentu dengan sinergitas dari kepala bandara sehingga kita ini bisa membuktikan bahwa kita adalah bandara yang membanggakan,” katanya.

Kepala Bandar Udara Arung Palakka Bone, Semuel T Duma menuturkan penerbangann awal ini merupakan pemicu dan penggerak di pelbagai sektor. “Subsidi ini sebagai pemicu dan penggerak awal agar bandara diminati maskapai lain. Dan pemerintah pasti melihat potensi itu,” ujarnya. (saenal/*)

News Feed