English English Indonesian Indonesian
oleh

Ruri, Satu-satunya Perempuan Wakil Sulsel Penerima Beasiswa Pendidikan Golkar

SIDRAP, FAJAR — Pengurus DPD Partai Golkar Sidenreng Rappang (Sidrap), Ruri Manoppo, menjadi satu-satunya perempuan yang mewakili Sulsel untuk mengikuti Pendidikan Politik DPP Golkar.

Kader AMPG itu dinyatakan lolos bersama dua orang perwakilan lainnya, Fahrizal Ubbe dari DPD II Gowa dan Abdul Kadir Jaelani dari DPD II Bantaeng. Mereka lolos setelah menyingkirkan 20 kader yang lain.

Perempuan bernama lengkap Nur Adha itu mengaku senang. Dia menganggap hal ini sebagai kesempatan terbaiknya untuk mendedikasikan diri kepada partai dan masyarakat. Dia juga bertekad memaksimalkan kesempatan ini. Sebab, lewat Pendidikan Politik ini dia menganggap bisa menjadi jalan untuk memaksimalkan kedewasaan dan kematangan dalam berpolitik.

“Wah pasti sangat bangga lah, senang sekali rasanya. Saya juga tidak sangka bisa jadi peserta yang lulus lewat jalur beasiswa. Ini kesempatan yang akan saya maksimalkan, ini jalan mengabdi untuk masyarakat dan partai,” bebernya.

Sekretaris PD AMPG Sidrap, Sadakati Sukma mengatakan, hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Dia bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh kader AMPG Sidrap tersebut. Sebab, Ruri juga lolos lewat jalur beasiswa.

”Ruri salah satu pengurus yang sangat aktif dan punya multi talenta. Saya bangga dan bersyukur, apalagi dia lulus melalui jalaur beasiswa. Semoga sukses dan mampu memberikan yang terbaik untuk Golkar dan masyarakat Sidrap,” ujarnya, Selasa, 29 November 2022.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sadat itu mengatakan, pendaftatan Pendidikan Politik Golkar itu dibuka melalui jalur beasiswa dan mandiri. Tetapi Ruri berhasil lolos lewat jalur beasiswa.

News Feed