English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, FK UMI Turunkan 20 Dokter Spesialis

FAJAR, BONE — Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar kegiatan Megabaksos di sela-sela kegiatan Roadshow dan Try Out Akbar untuk calon mahasiswa baru tahun 2023.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), DR dr H Nasrudin Andi Mappaware, Sp. OG(K), MARS, M.Sc mengatakan, kegiatan Megabaksos dilakukan dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Alhamdulillah, pada 26 November kemarin kita lakukan kegiatan baksos di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone kecamatan Dua Boccoe dan 27 November dilakukan di desa Bulu Tanah kecamatan Kajuara,” ujarnya, Senin, 28 November 2022.

Nasrudin menambahkan kegiatan Megabaksos mencakup kegiatan sunnatan massal, pemeriksaan kesehatan, dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Bone dan kepada santri dan santriwati dari pondok pesantren.

“Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Roadshow pengenalan kampus Fakultas Kedokteran UMI sekaligus Try Out Akbar dalam rangka menjalin calon-calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023 dari pesantren Al-Ikhlas dan beberapa SMA di Bone,” terang dia.

“Lalu kami juga melakukan penandatanganan MOU antara Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia dengan Madrasah Tsanawiyah pesantren Al-Ikhlas,” lanjut Nasrudin.

FK UMI, lanjut dia, juga menurunkan 20 lebih dokter spesialis dan melayani sekitar 103 orang pasien yang dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan puluhan anak di daerah Dua Boccoe yang dilakukan sirkumsisi.

“Selain itu, juga terdapat penyuluhan kesehatan mengenai penyakit kulit seperti panu, dan beberapa penyakit lain yang mempunyai angka kejadian yang tinggi di Bone, Termasuk masalah stunting,” pungkasnya. (rls/*)

News Feed