English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Bone: Pilkades Aman, Kolaborasi Seluruh Pihak

FAJAR, BONE — Pilkades baru saja berakhir dengan damai. Kinerja Polres Bone menunjukkan tren positif dalam melaksanakan pengamanan.

Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah mengatakan, selama pelaksanaan pilkades serentak tahap II tersebut berjalan lancar. Tidak ada masalah signifikan yang dijumpai oleh pihaknya.

“Pada pilkades ini kami menyebar anggota, baik di titik yang masuk ke zona aman, maupun ke lokasi yang berpotensi atau dianggap rawan terjadi kericuhan,” ucapnya, Jumat, 25 November 2022.

Menurutnya, berjalan lancar dan amannya pilkades kali ini tidak lepas dari kerja sama pihak terkait. Dalam pelaksanaannya, Polres Bone bekerja dan menjalankan tugas pengamanan bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Kami bekerja dengan pemerintah daerah, Brimob, TNI, linmas, dan Forkopimcam menggunakan formasi 112,” sebut Ardiansyah.

Maksud dari formasi tersebut yakni satu polisi dan dua linmas untuk daerah aman. Dan dua polisi, satu linmas untuk daerah rawan.

Ardiansyah menambahkan, dalam serangkaian kegiatan yang dilakukan hal yang tidak kalah penting dari semua itu adalah kedewasaan masyarakat.

Sebab kata dia, masalah tidak akan terjadi jika masyarakat secara umum bisa berpikir tenang sebelum bertindak.

“Apapun itu, jangan kedepankan emosi. Mari berpikir dengan tenang dan bijak terlebih dahulu sebelum berbuat. Pikirkan dampak yang akan kita terima ketika berbuat sesuatu,” pungkasnya. (sae)

News Feed