English English Indonesian Indonesian
oleh

Alimuddin Hajar Jadi Inseminator Terbaik Nasional Wilayah IB KA

FAJAR, MAKASSAR — Petugas reproduksi inseminator Bidang Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba, Alimuddin Hajar, meraih Juara I tingkat nasional sebagai petugas inseminator wilayah Inseminasi Buatan (IB) KA.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Dr Ir Nasrullah di The Sahira Hotel Bogor, Kamis, 24 November 2022.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Pemberian Penghargaan Anugerah IB dan TE Award kepada pemda dan petugas teknis reproduksi (inseminator) berprestasi dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan SIKOMANDAN 2022.

Alimuddin sebagai petugas inseminator dinilai berprestasi. Salah satunya karena melakukan pelayanan IB sampai dengan pelaksanaan pemeriksaan kebuntingan dan pelaporan kelahiran sesuai dengan SOP yang ada, pencatatan dan pelaporan IB, PKB dan kelahiran secara real time, dan terunut yang dilaporkan dalam aplikasi Isikhnas.

Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dan memberikan apresiasi bagi Pemerintah Daerah dan Petugas dalam pelaksanaan SIKOMANDAN (Sapi, Kerbau Komoditas Andalan Negeri).

Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sulsel, drh Nurlina Saking, menuturkan prestasi ini mengharumkan nama Sulsel. Sebab putra Sulsel terpilih sebagai inseminator terbaik.

Menurutnya pelaksanaan IB di Sulsel harus terus didukung dan ditingkatkan, dengan bersinergi dalam satu layanan terpadu dalam memberikan pelayanan kepada peternak.

“Perlu untuk meningkatkan populasi dan mutu genetik ternak, serta meningkatkan kesejahteraan peternak. Kita mau mewujudkan inseminator unggul, polulasi meningkat, dan peternak sejahtera,” terangnya.

News Feed