English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Makassar Gelar ToT Marketing dan Keterampilan ICT di Bone

BONE,FAJAR-Universitas Terbuka (UT) Makassar secara marathon menggelar Training of Trainer (ToT) Marketing dan Keterampilan Information and Communication Technology (ICT) bagi pengelola SALUT dan Pokjar UT yang berada di Kabupaten dan Kota se-Sulsel. Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan di Jeneponto dan Maros.

Kegiatan ToT Marketing dan Keterampilan ICT selanjutnya digelar di Bone, Selasa 22 Nopember 2022. Bertempat di Kantor SALUT Bone dengan peserta 15 orang calon marketing UT yang akan memasarkan UT ke tengah masyarakat Bone.

Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si., memaparkan pelatihan ini guna memberi pengetahuan dan keterampilan penggunaan sejumlah aplikasi yang digunakan UT dalam proses akademik dan non-akademik. Selain itu akan diberikan materi kiat dan strategi mensosialisasikan dan mempromosikan UT di tengah masyarakat khususnya di Bone.

“Apalagi dengan perubahan status UT menjadi PTN Berbadan Hukum dengan target nasional 1 juta mahasiswa serta target UT Makassar 9600 mahasiswa,” ujarnya.

 Adapun materi yang disajikan kepada para peserta yakni; Pengenalan Universitas Terbuka sebagai sumber University Open to All Distante Learning, strategi dan kiat-kiat pemasaran UT atau strategi marketing UT, dan pengenalan serta praktek penggunaan aplikasi ITC UT.

Narasumber dalam pelatihan tersebut yakni dosen Prodi Doktor Ilmu Manajemen UT, Prof.Dr.H. Abdul Rahman Rahim.MM, dan Drs.H.Subirman ,MPd, Fajar ,S.Kom.(mil)

News Feed