English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Unhas Bantu Korban Gempa Cianjur

MAKASSAR,FAJAR–Universitas Hasanuddin (Unhas) terus berupaya melakukan yang terbaik untuk mengabdikan diri ke masyarakat. Kali ini, melalui Fakultas Kedokteran (FK), pihak Unhas menurunkan tim relawan kemanusiaan untuk membantu mengatasi dampak bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022.

Sebanyak delapan tim relawan kemanusiaan yang dipimpin langsung Mantan Rektor Unhas, Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.B., Sp.OT (K) diturunkan. Sekretaris Rektor Unhas, Dr. Sawedi Muhammad, M.Sc., menjelaskan tim medis Unhas yang menuju lokasi bencana bertugas melakukan asesmen situasi lapangan dan kebutuhan aktual di lokasi bencana.
Dirinya mengatakan, Unhas akan terus berkontribusi memberikan bantuan dan keterlibatan aktif sesuai kapasitas yang dimiliki untuk membantu masyarakat Cianjur. “Ini juga menjadi komitmen Unhas sebagai kampus humaniversity yang terus berupaya secara maksimal hadir membantu masyarakat. Sivitas akademika Unhas juga mengucapkan belasungkawa dan turut bersedih atas peristiwa bencana tersebut. Saatnya kolaborasi untuk membantu masyarakat,” jelas Sawedi.
Reaksi tanggap darurat terhadap bencana gempa bumi di Cianjur saat ini sedang berlangsung. Berbagai pihak turun tangan dan saling bahu-membahu memberikan bantuan dan pertolongan terhadap korban.
Adapun tim relawan medis Unhas yang terjun ke lokasi bencana diantaranya, Prof. Dr. dr. Idrus A Paturusi, SpB, SpOT (K) Spine, dr. Jainal Arifin, M.Kes, Sp.OT (K) Spinw, dr. Muhammad Phetrus Johan, M.Kes, Ph.D, Sp.OT (K), dr. Nur Rahmansyah, Sp.OT (K), dr. Masriani, SpAN, KIC, dr. Akbar Ghazali (Residen), dr. Kristina Astuti Winarto (Residen), serta Supandri, Amd, Kep. (mia)

News Feed