English English Indonesian Indonesian
oleh

Catur Sulsel Menang Telak atas Jambi

MALANG, FAJAR — Tim catur beregu Sulsel menang telak 3-0 atas Jambi, pada Porwanas di El Hotel Kartika Wijaya Batu, Selasa, 22 November 2022.

Poin penuh kontingen Sulsel tersebut disumbangkan Dian Hendiyanto, Sauki, dan Arman Sewang.

Kompetisi dengan format catur cepat tersebut menggunakan standar internasional sesuai dengan buku pokok induk olahraga catur dunia (FIDE) diawasi langsung PB Percasi yang juga wasit internasional.

Dengan kemenangan ini, tim catur Sulsel sisa mengejar minimal tiga kemenangan lagi untuk berpeluang membawa medali dari enam babak yang harus dilalui. Tim Catur Sulsel juga nyaris meraih poin kedua.

Sayang, tim catur Sulsel kalah dari DKI dengan skor tipis victory match 2-1.

Cabor catur yang dipusatkan di El Hotel Kartika Wijaya Batu ini akan kembali melanjutkan pertandingan untuk babak tiga dan empat pada Rabu, 23 November. Selanjutnya babak lima dan enam pada Kamis, 24 November.

Selain catur beregu, PWI Sulsel juga menurunkan pecatur perorangan atas nama Jamaluddin. Jamaluddin berhasil mengakhiri perlawanan pecatur asal Kalimantan Utara.

Ketua Tim Cabor Catur Jamaluddin mengatakan, masih sangat terbuka peluang untuk membawa medali dengan hasil yang didapatkan dari babak satu dan dua. Pria yang akrab disapa Jamal ini pun meminta timnya fokus dan menjaga istrahat untuk masuk pada round berikutnya.

“Asal kita fokus, jaga istrahat dan tak banyak melalukan kesalahan saat bertanding, maka harapan untuk membawa pulang medali sangat terbuka. Buktinya, meskipun lawan yang dihadapi sudah berpengalaman, kita tetap bisa meraup poin,” jelas jurnalis pemegang kartu UKW ini. (rls)

News Feed