English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Peduli, Bantu Korban Banjir di Parepare

FAJAR, PAREPARE-Bencana banjir di Kota Parepare Jumat lalu mengundang empati banyak orang. Momen ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk mengulurkan tangan.

Mereka berbondong-bondong dan berlomba-lomba memberi bantuan kepada masyarakat terdampak. Bantuannya juga beragam, mulai dari bahan pokok kebutuhan dapur sampai dengan uang tunai.

Begitu juga dengan DPD II Partai Golkar Parepare. Mereka menugulurkan bantuan kepada masyarakat terdampak. Kebutuhan paling mendesak seperti bahan pangan langsung didrop ke lokasi. Lebih dari 300 paket sembako disebar.

Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk empati mereka kepada masyarakat. Harapannya, bisa menopang kebutuhan sementara, khususnya konsumsi.

”Sekadar berbagi tali kasih dengan warga yang kemarin terdampak musibah. Ini kami berbagi bahan pokok, ada beras, mie instan dan lainnya. Jumlahnya ada 300 paket lebih.,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut Erna mengatakan, bantuan paket sembako Golkar tersebut disebar ke berbagai titik. Prioritasnya adalah masyarakat yang terkena dampak paling parah. Jadi ini gerakan insidentil, Golkar Peduli.

Sementara Ketua RT 02 Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Dian Zain mengakui semua warganya tengah butuh bantuan. Tidak satu pun warga di sana yang tidak terkena dampak banjir, bahkan beberapa rumah mengalami rusak parah.

Dengan begitu, dia sangat bersyukur dengan adanya uluran tangan dari Partai Golkar. Hal itu dianggap sebagai penyemangat bagi warga pasca terdampak bencana.

Dian juga mengatakan, kebutuhan paling vital bagi masyarakat adalah makanan dan pakaian. Sebab, banyak pakaian warga yang hanyut akibat banjir yang tingginya mencapai dua meter. ”Yang paling diperlukan makanan sama pakaian. Ada juga empat rumah yang rusak parah. Kalau dampak, semuanya terdampak. Banyak barang rusak, pakaian hanyut dan sebagainya,” jelasnya. (wid/*)

News Feed