English English Indonesian Indonesian
oleh

Arifin Junaidi Pimpin IKA Unhas Lutra

FAJAR, MASAMBA-Mantan Wakil Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi yang sering disapa Arjuna terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Luwu Utara, yang digelar di Aula Lagaligo Masamba Luwu Utara, Jumat (11/11).

Alumni Fakultas Sospol Unhas itu merupakan calon tunggal yang diusung oleh hampir seluruh fakultas yang terhimpun dalam IKA Unhas Luwu Utara. Meski terpilih secara aklamasi, Arjuna mengaku proses musda berjalan sesuai mekanisme organisasi.

Setelah mendapat mandat dari Musda, Arjuna mengaku siap menjalankan roda organisasi, seraya berharap dukungan dan Kerjasama seluruh alumni Unhas yang berdomisili di Luwu Utara.

“Kita ini adalah team work yang bisa bergerak karena kerjasama yang baik,” ujarnya.

Musda IKA Unhas yang dihadiri lebih dari 150 peserta baik yang ikut secara offline maupun virtual juga dihadiri unsur Forkopimda.

Musda dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansyur, mengungkapkan bahwa ia turut mengikuti seluruh perkembangan dan dinamika aumni Unhas di Luwu Utara sampai Musda digelar.

“Dari Temu Alumni Unhas yang diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2022 lalu, Ibu Bupati Luwu Utara yang juga alumni Unhas telah menginisiasi dengan mengusulkan satu nama untuk dipilih menjadi ketua IKA Unhas Luwu Utara,” ungkapnya.

Dengan demikian, peserta Musda kali ini tinggal mempertegas usulan nama tersebut, dan ditetapkan nama itu sebagai ketua.

Suaib menambahkan program kerja IKA Unhas Luwu Utara hendaknya sinergis dan kolaboratif dengan program Pemerintah.

“Saya berharap program kerja IKA kedepan in line dengan program pemerintah daerah,” tegas wakil Bupati yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas.

Ketua terpilih Musda IKA Unhas Luwu Utara, Arifin Junaidi mengaku siap dan optimis bisa mengembangkan IKA Unhas Luwu Utara.

“Potensi alumni dan semangat alumni di Luwu Utara cukup besar, sebagaimana kita lihat dalam Musda kali ini dapat dilakukan karena berangkat dari kebersamaan, persatuan. Peserta yang hadir separo dari jumlah alumni Unhas di Luwu Utara,” ungkapnya.

Arjuna juga menambahkan akan menempuh komunikasi secara prosedural dengan Pengurus Wilayah dan Pusat IKA Unhas.
“Hubungan formal sebagai IKA tetap jalan, tapi hubungan secara informal juga sangat penting,” tandasnya.

Menanggapi sikap DPW IKA Unhas yang tidak dapat hadir secara langsung dalam Musda, Arjuna mengaku akan tetap menjalankan orgaisasi IKA Unhas Luwu Utara dengan konsisten.

“Singkatnya, kalaupun dianggap tidak sah ini, saya tetap berbangga dengan kepengurusan ini karena dihadiri dan didukung oleh pemerintah, forkopimda, kita banyak,” tegasnya.

Menurutnya kondisi Luwu Utara selama ini sangat kondusif sehingga tidak pantas rasanya menggelar kegiatan atas nama IKA Unhas Luwu Utara diluar daerah. (*)

News Feed