English English Indonesian Indonesian
oleh

Komitmen Serap Tenaga Kerja Lokal, Ini Strategi Pizza Hut

FAJAR, FAJAR – Penyerapan tenaga kerja lokal terus mendapat ruang positif. Salah satunya lewat berkembangnya waralaba restoran.

Salah satunya kembali ditunjukkan PT Sarimelati Kencana Tbk (ticker IDX: PZZA). Pemilik jaringan waralaba restoran pizza nomor satu di Indonesia, Pizza Hut itu kembali melaunching outletnya yang ke-600 di Jl Perintis Kemerdekaan, Jumat, 11 November.

Outlet ke-18 untuk wilayah Makassar. Bahkan menjadi salah satu wilayah dengan outlet terbanyak, karena di wilayah lain hanya 16.

Pizza Hut di Makassar terdapat di Panakkukang Mall, Pettarani, Hertasning Makassar, Sam Ratulangi Makassar, Ratu Indah Mall, Alauddin Makassar, Makassar Town Square, Karebosi Link, Nipah Mall Makassar, Tamangapa Antang, Pengayoman Makassar, Gunung Bawakaraeng, Daya Perintis Makassar, Kakatua, Unhas Perintis Makassar, Bulukumba, Palangga, dan yang terbaru di Perintis Kemerdekaan.

Direktur Pizza Hut Indonesia, Budi Setiawan mengatakan, pada hari ini ada tiga outlet yang dilaunching bersamaan. Selain di Jl Perintis Kemerdekaan ini, ada di Sangatta Kalimantan Timur dan Luwuk Sulawesi Tengah.

“Pangsa pasar yang baik, sehingga untuk outlet 600 spesial untuk Makassar,” ujarnya pada jumpa pers, Jumat, 11 November.

Budi menambahkan, bahwa hadirnya outlet ini juga merupakan upaya Pizza Hut untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Saat ini Pizza Hut telah melayani dari ujung Sumatera yaitu Banda Aceh hingga Merauke Papua,” ungkapnya.

Selain dari itu, Budi membeberkan bahwa outlet ini menjadi konsep berbeda dari beberapa restoran milik mereka yang lain. Outlet ini menunjukan pelayanan yang membedakan ruang-ruang untuk makan di tempat, pesan antar, dan pesan jemput.

News Feed