English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas, Sadaqa, dan Ikatan Dai Selenggarakan Tablig Akbar

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin bersama Sadaqa dan Ikatan Dai Indonesia Kota Makassar menyelenggarakan Tablig Akbar bersama Ulama Palestina pada hari Minggu (6/11). Kegiatan ini berlangsung setelah shalat subuh di Masjid Ikhtiar Kampus Universitas Hasanddin secara luring.

Kegiatan ini menghadirkan Syekh Shoib Hillis dari Palestina. Beliau merupakan pengajar darul qur’an Al Karim Gaza dan merupakan pemilik Sanad Riwayat Hafs. Kehadiran Syekh Shoib Hillis didampingi oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K).

Wakil Rektor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Syekh Shoib Hillis dan Jemaah yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini. “Kita harus bisa untuk menjadi ahli di bidang masing-masing, agar kita semua bisa menjadi orang yang penting dalam bidang itu. Dengan demikian, in syaa Allah kita bisa kuasai dan pegang kendali dunia,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Syekh Shoib Hillis. Ia mengajak mahasiswa menjadi insan yang senantiasa peduli dengan sesama.

“Mahasiswa sebagai generasi perubahan perlu meningkatkan kepedulian antar sesama manusia, dan dibarengi dengan keilmuah yang kuat. Keilmuan inilah yang akan digunakan untuk mencari solusi, agar bisa membantu saudara-saudara muslim kita yang ada di Palestina,” imbaunya. (*/ham)

News Feed