English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PIMNAS Unhas Dibekali Penyusunan Artikel Ilmiah

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Workshop Penyusunan Artikel Ilmiah dalam rangka Persiapan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Selasa, 1 November di Unhas Hotel & Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K) didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier, Abdullah Sanusi, S.E, MBA, Ph.D turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini.

Wakil Rektor memberikan semangat dan menjamin dukungan penuh oleh Universitas kepada peserta PIMNAS.

“PIMNAS sudah semakin dekat. Persiapan sudah harus matang. Semangat dan stamina perlu dijaga. Tapi tentu saja untuk hasil maksimal harus dibarengi ikhtiar dan doa,” imbaunya.

Lebih lanjut, ia berharap perolehan medali di PIMNAS 35 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Atas nama pimpinan Universitas pun ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kelompok Kerja (POKJA) universitas dan dosen pendamping tim karena senantiasa berusaha mengangkat nama almamater. “Untuk teman-teman mahasiswa, pastikan untuk memaksimalkan dan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya ya,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi PIMNAS di Malang bulan Desember nanti. Ada 12 tim peserta PIMNAS hadir didampingi oleh dosen pendamping masing-masing serta POKJA Universitas Hasanuddin.

Workshop ini dilakukan karena artikel ilmiah merupakan salah satu luaran wajib bagi semua skim yang bermuara di PIMNAS. Narasumber dari acara ini adalah dosen-dosen yang merupakan anggota POKJA, yang telah berpengalaman dalam penyusunan artikel ilmiah. Hal ini dilakukan agar peserta PIMNAS maupun dosen pendamping masing-masing dapat memaksimalkan artikel ilmiah yang telah disusun sejauh ini. (*/)

News Feed