English English Indonesian Indonesian
oleh

Gebyar Kreasi Kesenian, Pameran UMKM hingga Benda Pusaka

FAJAR, MAKASSAR-Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin menggelar Gebyar Kreasi Kesenian. Jumat, 28 Oktober 2022.

Festival Budaya yang bertajuk “Internalisasi Nilai-Nilai Kesenian Tradisional Bugis Makassar Sebagai Identitas Generasi Muda Sulawesi Selatan” itu, dirangkaikan dengan pameran UMKM dan Benda Pusaka.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Hasanuddin yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIB Unhas, Dr. Mardi Adi Armin,,M. Hum, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Ketua Departemen Sastra Daerah FIB Unhas, Prof. Dr. Gusnawaty M. Hum, dan Ketua IMSAD FIB-UH, Firmansyah Demma.

Turut hadir juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, Syahril Lesbatta, Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, Ulfah N, dan Ketua-Ketua lembaga selingkup FIB Unhas.

Pada kesempatannya, Ketua Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (IMSAD FIB-UH) menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dirintis untuk menggugah spirit kebudayaan di kalangan generasi muda.

“Gebyar Kreasi Kesenian adalah kegiatan berbasis kebudayaan yang bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh kami, namun kali ini diramu dengan nuansa yang cukup modern, itu semua tentunya sebagai upaya untuk menggugah kembali semangat kebudayaan di era Milenial seperti ini,” kata Firmansyah.

News Feed