English English Indonesian Indonesian
oleh

Bersama Bangkit dari Tantangan, Mitra Kerja Kumpul di Customer Gathering

FAJAR, MAKASSAR– Customer Gathering dihelat setelah pandemi. Itu dengan mengusung tema “Bersama Bangkit dari Tantangan”. Itu dihelat PT Shell Indonesia melalui PT Cahaya Pengajaran Abadi (CPA) sebagai Authorized Distributor yang dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober di Ballroom Harper Hotel, Makassar.

Mitra kerja yang diundang berasal dari berbagai latar belakang mulai dari Construction, Mining, dan Fleets berbaur menjadi satu dalam kemeriahan acara ini.

“Acara ini akan menjadi awal mula kami (CPA & Shell) untuk mendekatkan diri kembali pasca pandemi yang melanda Indonesia 2 tahun terakhir,” ujar Yoga Ganesha selaku General Manager CPA pada saat memberikan opening speech.

Baginya, partnership adalah tujuan CPA dalam menjalin bisnis dengan para customernya sehingga bukan hanya lubricant yang disupply tetapi bertanggung jawab sampai dengan end to end services.

 Hadir dalam acara ini Susandy sebagai Regional Sales Manager PT Shell Indonesia. Ia menjelaskan bagaimana Shell berinvestasi dalam solusi energi rendah karbon dan teknologi canggih, seperti teknologi yang meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi sehingga dapat memberikan dampak yang lebih baik bagi lingkungan.

Mursidin sebagai Technical Manager CPA, mengupas tuntas mengenai tantangan biodiesel dalam pelumas. Ia menjelaskan, melalui riset dan uji teknis, pelumas Shell dapat digunakan/kompatibel dengan aplikasi biodiesel dan bahkan memberikan nilai tambah dengan meningkatkan performa dari engine dan mendapatkan efisiensi dalam penggunaannya. Selain itu, ia juga menjelaskan cara memilih grease (gemuk) yang tepat untuk aplikasi di fleet, construction maupun mining.

Di samping itu, bentuk layanan CPA kepada mitra kerja yang hadir berasal dari berbagai daerah, seperti Makassar, Palu, hingga Kendari tidak hanya sebagai distributor pelumas, melainkan juga services yang dapat membuat para customer memiliki Reason to Believe yang tinggi pada penggunaan pelumas yang tepat.

Services tersebut di antaranya adalah Video Lube Check, Lube Analyst, dan juga Blotter Paper Test yang bisa memberikan gambaran kepada pelaku bisnis seberapa baik pelumas dapat melindungi keausan dan membersihkan kotoran yang terjadi akibat pembakaran di ruang engine.

Selain materi, ada juga penyampaian lokal program yang dikhususkan untuk seluruh customer yang hadir. Melalui acara ini, CPA menjamin kesiapan mereka dalam mendukung bisnis mitra kerja yang ada di Sulawesi Selatan dengan pelayan yang terbaik dan mutu yang terjamin.  (*/ham)

News Feed