English English Indonesian Indonesian
oleh

Musda Pertama IKA Unhas Gowa, Ada Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah, Vaksin, dan Donor Darah

FAJAR, GOWA-Musyawarah Daerah (Musda) pertama Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Gowa akan digelar pada Jumat, 28 Oktober 2022, di Baruga Tinggimae, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Musda ini akan memilih Ketua dan Pengurus IKA Unhas Gowa, pembentukan IKA Unhas Gowa ini diharapkan menjadi wadah alumni untuk bersama-sama memajukan Gowa. Sekitar 300-an undangan alumni telah disebar, lebih dari separuhnya telah mengkonfirmasi kehadirannya.

Panitia Musda, yang digawangi Dr H Rahman Syah  mengundang seluruh alumni Universitas Hasanuddin dari semua jenjang lulusan D3, D4, S1, S2, dan S3 yang berdomisili di Gowa.

Musda akan dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang juga alumni Fakultas Hukum Unhas. Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan Mohammad Ramdhan Pomanto (alumni Fakultas Teknik Unhas) juga dijadwalkan hadir.

Panitia juga akan menghadirkan M Arief Rosyid,  Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk yang akam memaparkan materi tentang ekonomi syariah via zoom. Arief Rosyid ini merupakan alumni fakultas kedokteran gigi Unhas.

Selain musda, panitia juga menggelar Gerak Jalan Sehat IKA Unhas Gowa, pada Sabtu, 29 Oktober 2022, Pukul 06.00 WITA. Start dari Lapangan Syekh Yusuf, akan melalui Jalan Masjid Raya, Jalan Haji Agus Salim, Jalan Beringin, kembali ke Jalan Mesjid Raya, lalu finish di depan Kantor DPRD Gowa. Gerak Jalan Sehat ini dilakukan sambil memungut sampah di jalan-jalan yang dilalui. Selain Gerak Jalan Sehat yang start dan finish di Lapangan Syekh Yusuf, juga ada kegiatan vaksin dan donor Darah.

Musda IKA Unhas Gowa ini bermula dari inisiatif 22 alumni Unhas yang bertemu pada 29 Agustus lalu. Dari pertemuan inilah kemudian digagas rencana Musda, dimulai dengan menghubungi para alumni sebanyak-banyak untuk ikut terlibat menyiapkan Musda.

Para alumni bekerja bersama-sama secara swadaya selama 2 bulan ini melakukan persiapan, hingga akhirnya Musda akan digelar besok, bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Ketua Panitia Musda IKA Unhas Gowa, Rahman Syah, mengatakan bahwa Musda IKA Unhas Gowa ini bukan sekedar memilih ketua ataupun pengurus.

Musda ini kita harapkan mempertemukan emosional secara bersama-sama sebagai alumni Unhas yang dibedakan oleh fakultas, jurusan, angkatan, dan sekarang dibedakan oleh tempat pengabdian, bahkan jenjang karier.

Musda ini sesungguhnya mempertemukan semangat, motivasi, idelisme sesama alumni Unhas untuk berbuat lebih banyak demi kepentingan daerah, khususnya Kabupaten Gowa.

“Musda ini tentunya mengharuskan kita untuk hadir, karena bukan sekadar memilih ketua dan pengurus, atau sekedar reuni. Kita bertemu untuk mengumpulkan gagasan-gagasan terbaik untuk ikut memajukan Gowa,” ungkapnya. (*/ham)

News Feed