English English Indonesian Indonesian
oleh

BP Jamsostek Turut Perangi Korupsi

FAJAR, MAKASSAR — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Makassar melakukan kampanye antikorupsi di Kantor Cabang Makassar, pada Jumat, 28 Oktober 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh karyawan dan peserta BP Jamsostek.

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Makassar, Hendrayanto menuturkan, hal ini sebagai bukti dan upaya pihaknya untuk membantu pemerintah dalam memberantas korupsi.

Menurutnya, kegiatan ini mampu memberikan pemahaman kepada para peserta terkait bahaya korupsi. Peserta juga mampu memahami konsep membangun integritas dan nilai-nilai antikorupsi.

“Kita juga menginginkan bahwa ini menjadi landasan bahwa tidak melakukan hal tersebut adalah iman,” katanya.

Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, agar karyawan dan para peserta BP Jamsostek memiliki kesadaran dan integritas yang tinggi dalam pekerjaannya.

“Bagaimanapun kesempatan yang timbul jika kita sudah dibekali iman yang kuat, maka kita tidak akan pernah melakukan korupsi,” tegasnya.

Ketua Ikatan Penyuluh Anti Korupsi (IPAK) Sulsel, Budiman Tahir menyatakan, untuk menghindari tindak korupsi maka setiap insan harus mampu menjunjung nilai-nilai integritas.

“Yaitu jujur, peduli, mandiri, sederhana, kerja keras, disiplin, tanggung jawab, berani, dan adil,” ujarnya.

Setiap insan juga harus mampu mengaktualisasikan nilai-nilai integritas. Yaitu mengaku secara terbuka kepada orang lain bahwa telah melakukan yang tidak sesuai nilai integritas, menegur, dan menyatakan kepada orang lain adanya ketidaksesuaian dengan nilai/norma walaupun itu sulit.

News Feed