English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakil Bupati Temui Balai Sungai Terkait Kondisi Air PDAM Sinjai

Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP, hari ini, Rabu 26 Oktober 2022 menemui Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS) terkait kondisi PDAM Sinjai yang hingga saat ini selalu mengalami pipa bocor.


Andi Kartini diterima Kabag Umum dan Tata Usaha BBWS PompenganJeneberang, Mat Nasir, SH, MSP di ruang kerjanya.


Andi Kartini mengatakan hasil koordinasi dengan BBWS, diungkapkan bahwa saat ini pihak BBWS akan melakukan studi rehabilitasi kemudian akan mengajukan rehabilitasi Sumber air baku Balantieng ke Kementrian.


Menurutnya, pengajuan rehabilitasi ini nantinya akan melampirkan surat dari PDAM terkait kondisi di Balantieng.


Olehnya itu, dia meminta kepada PDAM agar segera membuat surat yang ditujukan kepada BBWS untuk rehabilitasi sumber air baku Balantieng.


Menurutnya berdasarkan penjelasan dari BBWS, rehabilitasi ini memungkinkan untuk penambahan bak kontrol di beberapa titik untuk mengurangi tekanan air.


“Saat ini sesuai pembicaraan tadi, pihak BBWS sudah memiliki tim desain yang akan menggambarkan desain rencana rehabilitasi Balantieng, termasuk titik titik bak kontrol yang kemungkinan akan ditambahkan,” katanya.


Untuk diketahui, sampai saat ini, pengelolaan sumber air baku Balantieng masih menjadi kewenangan BBWS Pompengan Jeneberang. (Rilis)

News Feed