English English Indonesian Indonesian
oleh

Athirah Cup Vol 9 Tingkat SD dan SMP, Perkuat Silaturahmi Lewat Kompetisi Futsal

FAJAR, MAKASSAR-Athirah Cup Vol 9 hadir kembali. Ajang ketangkasan para murid tingkat SD dan SMP itu bergulir usia terhenti, imbas pandemi Covid-19.

Rencananya kegiatan tahunan OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 itu diikuti 72 perseta dari sekolah umum. Di antaranya, tingkat SD dengan total 40 tim.

Disusul 32 peserta SMP yang akan beradu strategi dan taktikal di Lapangan Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolaliddo, Jumat-Senin, 28 Oktober – 7 November mendatang.

Koordinator Humas dan Publikasi, Athirah Cup Vol 9 Tingkat SD dan SMP, Andi Adel mengaku kompetisi ini tak lepas dari fokus utama mendekatkan silaturahmi. Dia ingin komunikasi eksternal tetap terjalin.

Bahkan, ajang tahun ini menjadi spesial karena mengangkat tema koboy. Hal itu berdasarkan logo OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 yang mengandung makna selalu bersama dan cepat mengerjakan sesuatu.

“Kuda memiliki beragam warna. Itu menandakan kalau sekolah kita yang berbeda-beda, namun mengarah kesatu tujuan. Sama-sama menjaga kekompakan dan silaturahmi internal maupun luar,” kata Adel saat berkunjung ke Harian FAJAR, Rabu, 26 Oktober.

Kompetisi antarpelajar ini ikut semarak setalah mendapat dukungan penuh. Termasuk Dinas Pendidikan Makassar dan KONI Makassar.

“Alhamdulillah, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Mereka merespon baik dan mendukung kegiatan ini,” ucap Ketua Panitia Athirah Cup Vol 9 Tingkat SD dan SMP, Athiyyah Fatimah Azzahra. (muh/*)

News Feed