English English Indonesian Indonesian
oleh

Jembatan Rampoang Palopo Rusak, Trans Sulawesi Terhambat, Ini Jalan Alternatifnya

FAJAR, PALOPO-Jembatan Rampoang penghubung Jalan Trans Sulawesi ditutup total. Itu untuk semua jenis kendaraan. Semua jenis kendaraan pun dialihkan.

Kendaraan dari arah Utara menuju Selatan dialihkan oleh warga masuk ke lapangan Rampoang, Kelurahan To’ Bulung tembus di perumnas Kelurahan Rampoang.

Begitupun sebaliknya, kendaraan dari arah Selatan menuju Utara, dialihkan masuk Perumnas Kelurahan Rampoang tembus di Lapangan Rampoang, Kelurahan To’Bulung.

Jembatan Rampoang di Kota Palopo ini amblas. Akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Palopo mulai sekira pukul 20.00 Wita, kemarin malam. Tingginya debit air di sungai tinggi membuat talud landasan jembatan amblas.

Seperti yang diketahui, jembatan Rampoang ini sementara dalam pemeliharaan beberapa hari ini oleh PT Makassar Indah yang diawasi oleh Abdul Kadir dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tugas Pembantuan dari Dinas PUTR Provinsi Sulsel.

Abdul Kadir yang ditemui dekat dari lokasi jembatan Rampoang, ia menjelaskan kondisi jembatan saat ini makin buruk dan untuk penanganannya harus dari dasar.

“Itu sangat memprihatikan, penyangga jembatan sudah amblas. Jembatan hanya tertahan bagian sayap kiri kanan. Jadi harus dibangun lagi dari awal, bukan pemeliharaan seperti yang dilakukan beberapa hari terakhir,” kata Abdul Kadir di lokasi. (shd/*)

News Feed