English English Indonesian Indonesian
oleh

86 Mahasiswa Unhas Siap Beraksi di Porprov Sulsel

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak 86 mahasiswa Universitas Hasanuddin akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan ke-XVII. Jumlah peserta tersebut kemudian terbagi menjadi perorangan, double, maupun beregu.

Mahasiswa Universitas Hasanuddin akan mewakili kabupaten/kota asal masing-masing dan mengikuti 15 cabang olahraga dari total 48 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Adapun PORPROV merupakan pesta olahraga multi-event empat tahunan skala lokal antarkabupaten/antarkota di Provinsi Sulawesi Selatan. PORPROV edisi ini akan dilaksanakan di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada tanggal 22-30 Oktober 2022 nanti.

Berdasarkan hal tersebut, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Pelepasan Atlet Unhas untuk ajang PORPROV hari Senin (17/10) di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D. memberikan semangat dan menjamin dukungan penuh oleh pihak Universitas dalam keikutsertaan peserta PORPROV.

“Semangat itu penting, tapi harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesehatan dan rahmat untuk bisa latihan dan turut serta dalam PORPROV,” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau membesarkan hati peserta dengan kalimat-kalimat pujian.

“Membagi waktu antara kuliah dan ikut dalam kompetisi itu bukan hal yang mudah. Jadi tanamkan dalam diri kalian kalau kalian itu sudah luar biasa, karena mampu mengatur waktu dengan baik dan telah berkontribusi untuk Unhas. Skill manajemen waktu yang kalian miliki, bukan hanya bermanfaat saat ini. Pasti nantinya akan berguna, entah di kompetisi lain atau di dunia kerja.” jelasnya. (*/ham)

News Feed