English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam Komitmen Turunkan Angka Stunting

FAJAR, MAROS — Usai melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat, dan himpunan pengusaha di Kabupaten Maros, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), Rabu, 12 Oktober 2022.

Didampingi Ketua Persit Ny Desi, Totok menyerahkan bantuan kepada anak penderita stunting.

Mayjen Totok dan Ny Desi merupakan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) setelah dikukuhkan oleh Kepala Deputi Balitbang BKKBN Nasional, M Rizal Damanik, beberapa bulan lalu.

Bantuan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini guna mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting sehingga bisa mencapai standar minimal nasional 24,4 persen.

Totok mengatakan, masalah stunting bukan masalah kita sendiri, tapi masalah nasional dan bahkan internasional. Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama.

“Sejak saya diangkat menjadi Bapak Asuh, kita sudah komitmen untuk melaksanakan yang terbaik dengan memberdayakan potensi yang ada, sehingga target 2024 bisa tercapai,” ucap Totok.

Selesai menyerahkan bantuan, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Kodim 1422/Maros di tenda lapangan tenis Makodim.

Dari lapangan tenis, Pangdam melakukan peninjauan lahan ketahanan pangan dan penyamaian bibit padi secara simbolis yang akan dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tepatnya di Kecamatan Simbang, Maros. (ams/yuk)

News Feed