English English Indonesian Indonesian
oleh

UHM Tutup PKKMB dengan Gerak Jalan Santai

FAJAR, MAKASSAR – Ratusan mahasiswa Universitas Handayani Makassar (UHM) mengikuti gerak jalan santai start di kampus mereka Jl Adiaksa Baru, Jumat (7/10/2022)

Rute jalan santai Universitas Handayani menyusuri Jl Abdullah Dg Sirua hingga kembali ke halaman kampus.

Agenda jalan santai ini menjadi penanda berakhirnya masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Rektor Universitas Handayani, Dr Nasrullah mengatakan gerak jalan santai merupakan hari terakhir penyambutan mahasiswa baru 2022/2023.

Jalan santai tujuannya supaya warga kampus khususnya mahasiswa dan dosen sehat. Sebab diinginkan sivitas akademika sehat secara jasmani dan rohani.

“Dengan sejat jasmani yang sehat maka kesehatan bisa turut baik. Manfaatnya, proses belajar mengajar akan maksimal,” ucapnya.

Tak hanya mahasiswa baru, jalan santai ini juga melibatkan para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dr Nasrullah ingin mahasiswa barunya bisa mengenal UKM lingkup Universitas Handayani. Sehingga, mereka bisa menjadi kader berikutnya yang mendulang prestasi.

Para mahasiswa senior dari UKM begitu akrab dengan mahasiswa baru. Mereka saling berbaru dan bercengkrama tanpa sekat.

Meski berbeda angkatan, rasa kekeluargaan terus ditonjolkan dari mahasiswa. Tak ketinggalan, jajaran dosen juga begitu semangat berolahraga.

Sebelumnya, mahasiswa baru 2022/2023 telah mengikuti serangkaian pemberian materi PKKMB

“Mahasiswa kita berikan materi tentang bagaimana kehidupan di kampus, selain itu kita juga memotivasi mahasiswa bisa sukses dalam menuntut ilmu,” ujar Dr Nasrulah

Dr Nasrullah pun menekankan para mahasiswa barunya untuk senantiasa menjaga semangat belajar.

“Sudah saya tekan sudah saya tekan kan ketika masih punya penyambutan bahwa tugas mahasisea hanya belajar, kemudian membanggakan kedua orang tua serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutupnya

Rencananya, mahasiswa baru ini akan mulai mengikuti kuliah perdana pada Senin (10/10/2022).Sistem perkuliahan pun masih akan digelar secara hybrid.(wis)

News Feed