English English Indonesian Indonesian
oleh

Rayakan Maulid, Ada Lomba Membuat Bakul Maulid antar Civitas Akademika UMI

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperkuat silaturahmi bersama civitas akademika dengan menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Perayaan tersebut sekaligus mengikutkan keluarga besar UMI dalam lomba merayakan bakul maulid.

Diikuti oleh oleh Pihak Rs Pendidikan Ibnu Sina, Pascasarjana, semua Fakultas, lembaga penelitian serta pihak pesantren binaan UMI. Di Masjid Umar Bin Khattab, Kampus II UMI, jalan Urip Sumohardjo, Makassar. Jumat (7/10/2022)

Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengatakan peringatan Maulid Nabi bermakna sebagai spirit bagi seluruh civitas akademika.

Apalagi untuk meneladani sifat nabi dan terus berupaya menghidupkan sunah-sunahnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semua yang ada dalam ruang lingkup UMI, saling bertemu dan bersilaturahmi. Kami juga haturkan dzikir dan doa serta melaksanakan salat dhuha bersama,” ucapnya.

Hal ini juga sebagai momentum untuk lebih peduli dengan kondisi masyarakat khususnya yang berada di sekitar kampus UMI Makassar.

“Salah satu yang seru itu karena semua berbaur dalam lomba membuat male atau menghias pohon maulid,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Maulid UMI sekaligus WR IV UMI Prof Ishaq Samad, mengatakan pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba membuat male, hingga kuis maulid yang akan diikuti seluruh perwakilan fakultas.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melihat sejauh mana sinergitas dari lembaga masing-masing

“Lomba ini seru-seruan dan melihat bagaimana inovasi, gagasan, kreasi dari para pimpinan fakultas. Termasuk melihat bagaimana sinergitasnya,” ucapnya.(wis)

News Feed