English English Indonesian Indonesian
oleh

Galang Buyer TEI 2022, KBRI Cairo Gelar Forum Bisnis Bersama Pelaku Usaha di Alexandria Mesir

FAJAR, JAKARTA– Guna mendukung pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tahun 2022 yang akan diselenggarakan secara offline pada 19-23 Oktober 2022 di ICE BSD Tanggerang Banten dan online interaktif 19 Oktober – 19 Desember 2022, Duta Besar RI, Lutfi Rauf didampingi Korfung Ekonomi, Dadang Rahmat dan Atase Perdagangan KBRI Kairo melakukan pertemuan forum bisnis dengan sejumlah pelaku bisnis Mesir di Alexandria, Senin, 3 Oktober 2022.

Para pelaku usaha Mesir tersebut bukan saja pebisnis setempat dari wilayah Alexandria dan sekitarnya, namun juga pebisnis dari beberapa provinsi Mesir lainnya, seperti Dakahlia, Beni Suef, dan Cairo dengan total yang hadir 40 lebih peserta.

Dalam forum bisnis tersebut dilakukan pemutaran video promosi TEI 2022, video tutorial registrasi buyer dan visitor serta pemaparan informasi seputar pelaksanaan TEI berikut rangkaian kegiatannya.

Dalam sambutannya, Dubes RI menyampaikan perihal hubungan perdagangan Indonesia-Mesir yang telah terbangun selama 75 tahun telah mencapai level yang dinamis, tidak saling bersaing melainkan saling mendukung dan saling melengkapi.

Oleh karena itu, momen pameran dagang seperti TEI ini dapat dimanfaatkan sebagai upaya dalam meningkatkan kerja sama perdagangan antara kedua negara.

Dubes RI pada kesempatan tersebut mengajak para pengusaha Mesir yang hadir untuk dapat berkunjung pada kegiatan pameran dagang TEI 2022 guna melihat secara langsung produk produk unggulan Indonesia, prospek investasi, dan potensi di sektor pariwisata.

Pada sesi tanya jawab, Ketua Federasi Pebisnis dan Investor Mesir Dr. Alaa El- Isawy menyambut baik kegiatan pameran TEI ini dan berkomitmen membantu mendiseminasi program-program promosi Trade Tourism & Investment yang diselenggarakan oleh pihak Indonesia di momen yang baik tersebut ke para anggotanya.

Selain itu salah seorang pebisnis Mesir, Adel Hommos mengharapkan adanya rekomendasi perusahaan Indonesia yang dapat berinvestasi di Mesir untuk menjajaki kerja sama di bidang briket arang batok kelapa, karena bahan baku hanya ada di Indonesia dan tidak ada di Mesir. Kemudian, pelaku usaha bidang sabun dan kosmetik, Dr Gehane Nasser mengharapkan dukungan KBRI Kairo untuk memfasilitasi pertemuan dengan eksportir produk skin care dan kosmetik dari Indonesia.

Atase Perdagangan KBRI Cairo menambahkan bahwa Tim KBRI Kairo akan memberikan asistensi dan pendampingan kepada para pelaku usaha Mesir sejak ketibaan di bandara hingga pelaksanaan TEI berlangsung.

Ia berharap para buyer dapat memanfaatkan berbagai momen kegiatan yang disiapkan seperti Business Forum, Business Matching, Kontak Dagang, dan Interactivity Tools (live chat) selama TEI 2022. (*/ham)

News Feed