English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Balik Pencapresan Anies Baswedan, Pengamat Politik Sebut Ada Lobi JK, Presiden PKS Bilang Begini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Di balik keputusan Partai Nasdem menjadikan Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres untuk Pilpres 2024, pengamat politik menilai ada lobi Jusuf Kalla alias JK. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Akhmad Syaikhu juga mengomentari pencapresan Anies Baswedan.

Presiden PKS Akhmad Syaikhu menilai Anies Baswedan memiliki rekam jejak kepemimpinan baik. Anies dianggap sebagai sosok religius tetapi nasionalis dan kapabel sebagai pemimpin bangsa. Sosok Anies Baswedan dianggap mumpuni sebagai pembawa perubahan bangsa di masa mendatang.

Melihat kapabilitas Anies Baswedan yang mumpuni dan dapat menjadi simbol perubahan, PKS pun menyambut positif keputusan Partai Nasdem yang telah mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

“Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata Syaikhu kepada wartawan, Senin (3/10).

Akhmad Syaikhu menegaskan sikap partainya yang sangat menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal mendeklarasikan bakal calon Presiden RI. Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

Khusus keputusan politik PKS sendiri, Ahmad Syaikhu menyebut partai akan menentukannya lewat mekanisme Musyawarah Majelis Syuro.

Apalagi PKS dan Partai Nasdem serta Partai Demokrat selama ini cukup intens membangun komunikasi politik. Hubungan tersebut berlansung sangat baik, terbuka, setara, dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama.

News Feed