English English Indonesian Indonesian
oleh

Angin Kencang Buat Atap Rumah Warga di Luwu Beterbangan

FAJAR, BELOPA-Angin kencang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Luwu, Kamis malam 29 September 2022. Sejumlah rumah rusak berat akibat dilanda angin kencang.

Rumah rusak ini milik Azis dan Ahmad. Atap rumah terbang dan dinding rubuh. Bahkan rumah Azis dan Ahmad Bakri nyaris roboh akibat hantaman angin kencang. “Bukan ji puting beliung, tapi anginnya kencang. Kejadiannya semalam, sekira pukul 22.00 WITA hingga pukul 24.00 tengah malam,” ujarnya Azis.

Kepala Desa Padang Kalau, Bua, Ummi mengatakan kejadian tersebut telah dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Luwu. “Kami sudah laporkan ke Camat Bua untuk selanjutnya diteruskan ke kabupaten. Saya juga sudah WA teman di Dinas Sosial,” katanya.

Menurut Ummi, beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materi warganya diperkirakan mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Selain di Kecamatan Bua, angin kencang semalam juga menyebabkan sejumlah rumah di Kecamatan Suli rusak parah. Hingga saat ini, data kerusakan rumah warga akibat cuaca ekstrem ini masih didata pemkab Luwu. (shd/*)

News Feed